Monday, July 15

#6 Hai Tuhan

Hai halo Tuhan.

Malam ini ada pertandingan sepak bola, negeri kami melawan negeri orang. Tentunya Engkau juga menonton karena Engkau Maha Melihat, bodohnya aku yang mengadu tentang hal ini. Aku tidak begitu suka sepak bola, maka mungkin aku sedikit tendensi dalam menulis ini. Bahwa seharusnya Ramadhan ini diisi dengan ketundukan dan ketakziman, bukan sorak-sorai dan hura-hura semacam itu. Bagaimana mereka taraweh, sekejap mereka lupa agama. Dan itu sia-sia Tuhan, karena kami kalah tujuh angka. Hehehehe.

Ngomong-ngomong tentang hal itu, Tuhan. Di mana Ramadhan tidak seperti Ramadhan. Seperti saat aku menengok televisi. Saat aku sahur dan menonton televisi, hiburan macam apa dengan gelak tawa, saling mencela, tak tahu busana, tak tahu agama. Kata Rasul-Mu dalam sahur itu terdapat keberkahan, tapi aku jadi ragu jika tetap disuguhi tontonan semacam itu bagaimana Engkau memberkahi kami. Tak hanya itu Tuhan, kemudian setelah itu saat aku membuka Facebook pun, aku melihat banyak perempuan cantik di sana.

Mungkin jika sebagian orang berpikiran puasa itu enteng. Sembari main game, main internet, jalan-jalan, nonton televisi, ntar Maghrib jadi kerasa sebentar. Betul jika puasa itu cuma menahan lapar dan haus. Hehehehe. Tapi bukan begitu. Puasa itu berat, karena di mana-mana sekarang banyak mudharat, Tuhan. Makanya Engkau mengganjar lebih bagi kami yang istiqamah berpuasa dalam arti sesungguhnya. Aamiin.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak kawan..

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html